Sabtu, 10 Desember 2011

Ponsel LG Bertenaga Matahari

Penggunaan tenaga matahari sebagai sumber tenaga utama sebuah mobil, pembangkit listrik, pemanas air mungkin sudah sering kita tahu. Namun kali ini matahari digunakan sebagai sumber tenaga sebuah perangkat digital, yaitu sebuah ponsel. Mungkin gak sih?
Jika sebelumnya, dikabarkan Samsung mengumumkan produk ponsel cerdas yang ramah lingkungan dan bertenaga matahari. Rupanya eco-phone yang merupakan konsep ponsel ramah lingkungan akan segera membanjiri pasaran, salah satu indikasinya adalah ponsel bertenaga matahari dari LG. Disela-sela pagelaran Mobile World Congress LG telah mengumumkan sebuah ponsel yang ramah lingkungan dan bertenaga matahari.
Ponsel yang belum diberi nama ini memiliki kepingan photovoltaic sebuah sensor yang berguna untuk menangkap ultra violet dari matahari. Kepingan photovoltaic ini menempel pada tutup baterenya.
Sayangnya masih belum ada detail mengenai ponsel ini, meskipun rupanya ponsel ini memiliki kamera 5MP dengan flash LED. Rencananya LG akan meluncurkan produk ponsel matahari ini di Eropa akhir tahun ini.
Dr. Skott Ahn, Presiden dan CEO perusahaan LG Electronics Mobile Communications mengatakan “menggunakan energi matahari yang dapat diperbarui pada perangkat ini merupakan salah satu contoh upaya kami kedepan untuk membuat produk yang lebih aman, ramah lingkungan untuk konsumen kami” tegasnya.
Other green intiatives from the South Korean company include the HFB-500 Bluetooth solar car kit and eco-friendly packaging using recycled paper and soy-based inks.
LG juga mengurangi penggunaan material berbahaya pada ponsel tersebut, direncanakan untuk membuat ponsel ini bebas dari senyawa halogen, yang dapat merusak dan mengganggu organ tubuh vital. Dan juga mengurangi material seperti BFR, CFR, PVC dalam memproduksi ponsel di tahun 2010, dan membuat ponsel yang bebas antimony di 2012

http://www.beritateknologi.com/lg-umumkan-ponsel-bertenaga-matahari/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Andalas.net Jombang | Bloggerized by Pröfęsör Muåmår Abdûh