Rabu, 04 Januari 2012

Mengatasi Invalid Compiler pada Code Blocks

Pernah mengalami invalid compiler pada code block ???,  tentu membuat sobat pusing 77 keliling ya.. :D, yeah hal itu pernah saya alami juga, bagaimana tidak belajar bahasa pemrograman C++ mau menguji pemrograman tapi tidak bisa jalan padahal udah oke semua. sebenernya menguji C++ tidak harus code blocks bisa juga menggunakan Turbo atau Microsoft Visual Basic misalnya, cuma kebetulan di kampusku memakai code blocks tu :D. sebelum saya jelaskan solusinya saya cuap-cuap memperkenalkan dulu code block bagi sobat yang belum tau. Code:: Blocks adalah C + + IDE ( Integrated Development Environment) gratis yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan membangun suatu program dalam pemrograman.sebuah IDE ( Integrated Development Environment) dengan semua fitur yang sobat butuhkan, memiliki tampilan yang konsisten, merasakan dan operasi di seluruh platform. misalnya menulis naskah program, mengompilasi program (compile), pengujian program ( debugging). sobat bisa download disini Code Blocks 
nah bercerita permasalah yang pernah saya alami itu ketika saya mau menjalankan program tapi ndak mau jalan lalu saya mencoba menjalankan program yang sudah terbukti valid tapi tetap saja tidak mau, duuuh... pusing bin puyeng deh bertuliskan dibawahnya invalid compiler, herannya ketika di instalkan di laptop temanku tidak ada masalah, awal saya pikir apa laptopku yang error ya... akh kayaknya tidak mungkin karena ganti laptop baru :D. temanku malah meledek " ya.. tergantung amal dan perbuatan heheh", akh gk juga :D, setelah saya analisis ternyata sedikit harus di setting pada code blocks nya nah berikut cara-caranya :
codeblock-setting-compiler and debugger setting--compiler settings--toolchain executables--compiler's installation directory.  tentukan lokasinya .....
nah kalau udah coba deh jalankan program sobat, insya Allah bisa :-), kalau belum bisa berarti ada yang salah dengan program yang sobat buat. kalau sobat  menemukan masalah lainnya sobat juga bisa gabung di forum Code Blocks Disini;  moga bermanfaat :-).


http://www.nurrohmah-assyamsury.co.cc/2010/12/mengatasi-invalid-compiler-pada-code.html#more

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Andalas.net Jombang | Bloggerized by Pröfęsör Muåmår Abdûh