Sabtu, 10 Desember 2011

OpenSUSE Bakal Dirilis Tiap 8 Bulan

opensuse_logoOpenSuse telah mempublikasikan roadmap untuk rilis 11.2 dan jadwal rilis untuk beberapa rilis berikutnya sampai tahun 2011. Distro ini akan bergeser ke siklus perilisan produk dalam waktu yang tetap yaitu tiap 8 bulan.
Ubuntu dan Fedora telah mengumumkan siklus 6 bulan untuk rilis produk yang mengimbangi jadwal pengembangan GNOME. Sedangkan openSuse menolak pendekatan ini karena merasa janga waktu tersebut tidak cukup untuk membangun distribusi yang berkualitas.
Jadwal baru ini diajukan ke mailing list OpenSUSE oleh manager perilisan Stephan Kulow. Pada email ini dia menuliskan daftar bulan-bulan di mana rilis diharapkan akan diluncurkan dan memberi gambaran pada perilisan versi 11.2 rilis yang utama berikutnya.
OpenSUSE 11.2 dengan kode Fichte direncanakan dirilis pada November 2009 dengan GNOME 2.28, KDE 4.3, interface manajemen berbasis web untuk sistem konfigurasi YAST, meningkatkan dukungan untuk Netbook serta mungkin akan menggunakan Ext4 sebagai filesystem default. Rilis yang berikutnya akan dilakukan pada Juli 2010, Maret 2011, dan November 2011. Rilis sebelumnya telah dilakukan pada interval 8 sampai 10 bulan tetapi belum menetapkan jangka waktu yang tetap.

http://www.beritateknologi.com/opensuse-bakal-dirilis-tiap-8-bulan/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Andalas.net Jombang | Bloggerized by Pröfęsör Muåmår Abdûh