Rabu, 04 Januari 2012

Twilight Breaking Dawn Didomplengi Link Bervirus

Sekuel film Twilight terbaru Breaking Dawn – Part 1, sudah mulai tayang di beberapa bioskop di luar negeri, menyusul Indonesia. Menjelang peluncuran film ini, terdeteksi telah terjadi peningkatan jumlah link berbahaya pada hasil pencarian terkait serial film tersebut. Tak heran karena para penggemar film Twilight banyak yang mencari informasi mengenai film tersebut.
Menurut perusahaan antivirus Norton, saat pengguna mengklik link hasil pencarian tersebut, maka secara otomatis akan mendownload virus atau program keylogging ke dalam komputer (PC), tablet atau smartphone Anda. Program keylogging ini nantinya memungkinkan penjahat cyber memata-matai / memantau apapun yang Anda ketikkan di komputer.
Beberapa kata kunci pencarian populer yang memberikan hasil pencarian bervirus antara lain:
Nude pictures of Taylor Lautner
Robert and Kristin kissing
Twilight true love
Pencarian lain yang berpotensi mengeluarkan hasil pencarian bervirus adalah pencarian seputar foto, trailer, video klip, informasi casting dan rincian plot terkait serial Twilight tersebut.
Kasus seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Pada bulan April 2011 lalu, juga pernah beredar scam (penipuan) terkait serial film Twilight dengan tujuan untuk mencuri informasi pribadi. Scam ini disebar dalam bentuk link via Facebook, yang jika diklik maka korban akan diundang untuk bermain game.
Karena itu, Norton mengimbau para pengguna internet agar berhati-hati ketikasearching konten terkait film Twilight tersebut. Jangan membuka link yang dikirim oleh seseorang yang tidak Anda kenal meskipun topiknya menarik, pakailah software keamanan dan lakukan update secara berkala.
Sumber: Technorati

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Andalas.net Jombang | Bloggerized by Pröfęsör Muåmår Abdûh