Rabu, 09 November 2011

Israel Akan Menyerang Iran, beranikah?

Keadaan di timur tengah semakin memanas, setelah israel menyatakan dekat-dekat hari ini akan melanacrkan serangan militer ke iran. Di karenakan dugaan israel bahwa iran melakuakan operasi pembuatan senjata nuklir secara diam-diam. Bahakn benjamin netanyahu menyatakan telah mengkonfirmasi kepada sekutu dan negara tetangga israel, untuk penanganan lebih lanjut tentang berita ini. Meskipun masih ada beberapa opsi lagi yakni melalui perjanjian damai atau konfrensi di PBB, tapi sepertinya israel akan lebih memilih menggunakan jalur militer. Mereka merasa bahwa iran telah melanggar perjanjian di tahun 2003, saat iran berjanji tidak kan meneruskan operasi nuklir di negaranya. AS sebagai sekutu israel juga telah siap untuk membantu israel dalam operasi militernya untuk menyerang are-area nuklir di iran. Bahkan menteri luar negeri israel Avigdor Lieberman manyatakan telah memiliki foto satelit sebuah truk baja yang di duga sebagai alat transportasi dalam operasi nuklir rahasia iran.
Gejolak yang terjadi di timur tengah semakin meluas, setelah irak, mesir, libya, dan sekarang mulai merambah ke iran. Presiden iran Mahmoud Ahmad Dinnejad, menaggapi dingin tentang pernyataan israel. Ahmd Dinnejad hanya mengatakn bahwa apa yang di lansirkan oleh israel itu hanyalah berita kosong belaka. Tapi samapi saat ini israel telah bersiap-siap untuk melancarkan serangan militer, dan pihak PBB pun masih terus mencoba mnegumpulakn bukti otentik untuk memperkuat dugaannya bahwa iran telah melakukan operasi nuklir rahasia.
Beranikah israel mengusik iran? dan bagaimanakah perlawanan iran jika memang serangan militer israel benar-benar terjadi? Iran yang dipimpih oleh presiden Mahmoud Ahmad dinnejad seorang yang di segani oleh dunia barat, dan israel yang dipimpin oleh shimmon Peres. Kita tunggu saja apa yang akan terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Andalas.net Jombang | Bloggerized by Pröfęsör Muåmår Abdûh